Travel

56 Tahun Singapura, 3 Ikon Destinasi Wisata Pulau Tumasik ini

Pada 9 Agustus 1965, Singapura resmi merdeka dari Malaysia. Tanggal tersebut pun diperingati sebagai hari kemerdekaan Negara Singapura yang sebelumhya disebut sebagai Pulau Tumasik. Sebagai sebuah negara yang merayakan kemerdekaannya hari ini, destinasi wisata Singapura patut untuk dilirik. Dilansir dari touropia.com, berbagai destinasi wisata di Singapura menarik karena merupakan kombinasi antara wisata Asia dan Eropa.

Selain perpaduan suasana Asia dan Eropa, Singapura juga merupakan negara maju. Karena itu, berbagai macam bagunan kolonial khas Eropa yang ada di Singapura berdiri berdampingan dengan bangunan-bangunan tinggi khas negara maju. Hal tersebut membuat Singapura nampak sebagai negara multikultur yang maju.

Selain kombinasi budaya yang bervariasi, Singapura juga memiliki beragam destinasi wisata. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah destinasi wisata andalan di Singapura:

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan terkemuka di Singapura. Dilansir dari touropia.com, ketika pertama kali diresmikan pada 2010, Marina Bay Sands menjadi bangunan dengan biaya paling mahal pada tahun itu, yakni sebanyak 5,7 miliar dollar AS. Salah satu bangunan ikonik yang ada di Marina Bay Sands adalah hotel tiga gedung dengan sebuah kapal yang bersandar di atasnya. Selain bangunan tersebut, Marina Bay Sands juga memiliki beragam sarana hiburan lainnya, seperti kasino, teater, hingga restoran mewah.

Taman Merlion

Selain Marina Bay Sands, Taman Merlion juga merupakan destinasi wisata ikonik yang berada di Singapura. Saking ikoniknya, patung singa yang berada di Taman Merlion menjadi ikon dari Negara Singapura itu sendiri. Patung singa di Taman Merlion sebenarnya bukan patung singa sepenuhnya. Patung tersebut merupakan perwujudan makhluk berbadan ikan, tetapi berkepala singa. Taman Merlion, sebagaimana dilansir dari hotels.com, dapat ditemukan di dekat perairan Marina Bay.

Gardens by the Bay

Berbeda dengan dua destinasi wisata sebelumnya, Garden by the Bay merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Singapura. Destinasi wisata Singapura yang berwujud areal perkebunan ini menawarkan wisata alam yang tentunya berbeda dengan dua destinasi sebelumnya. Perkebunan ini dibagi menjadi tiga, yakni Bay Central, Bay East, dan bay South. Bay Central merupakan area perkebunan yang di dalamnya terdapat sebuah area perairan dengan jembatan yang menghubungkan Bay South dan Bay East.

Sementara itu, Bay East merupakan wilayah pembuka yang menjadi gerbang masuk ke areal perkebunan. Kemudian, Bay South menjadi areal perkebunan utama dengan wilayah paling luas. Di dalamnya, terdapat sebuah rangkaian pepohonan yang menjulang setinggi 50 meter. Pepohonan tinggi tersebut mendominasi areal Bay South sekaligus menjadi sorotan utama dari Garden by the Bay.

BANGKIT ADHI WIGUNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.