Pernahkan Anda mencoba wisata ekstrim yang akan memberi pengalaman tidak terlupakan? Jika tidak, cobalah Bali Adventure yang mengkombinasikan teknik scrambling, river hiking, dan swimming pada aktivitas penelusuran sungai, air terjun hingga gua yang menyenangkan.

Bali Canyoning Adventure merupakan petualangan menakjubkan menjelajahi aliran air alami. Rasakan petualangan ramah lingkungan terbaik di Bali. Walaupun kegiatan ini seru dan menantang, namun ada beberapa hal yang harus Anda siapkan supaya tetap aman.

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Saat Melakukan Bali Canyoning Adventure?

Awal mulanya, kegiatan canyoning merupakan aktivitas untuk penelitian hidrologi dan meteorologi. Seiring dengan perkembangan zaman, wisata adrenalin di Bali ini merupakan aktivitas olahraga dan wisata yang menantang. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum mencoba wisata memacu adrenalin ini:

Didampingi Instruktur Berpengalaman

Dikarenakan tergolong aktivitas yang sangat ekstrim, canyoning harus mendapatkan pengawasan dari Instruktur yang berpengalaman. Canyoning Bali harus mempunyai tim instruktur yang siap mendampingi, mulai dari training session serta memandu Anda selama canyoning secara keseluruhan.

Sebelum menyusuri air terjun maupun ngarai, Anda biasanya harus mengikuti sesi training. Di saat sesi training, Anda akan diajarkan terlebih dahulu cara menggunakan safety equipment yang baik dan benar.

Instruktur juga akan memberikan gambaran perjalanan, rute, serta medan yang akan Anda lalui nantinya. Maka Anda semakin siap untuk canyoning. Hal ini penting untuk menjamin keamanan saat mencoba canyoning.

Kondisi Badan Prima

Bali Canyoning Adventure adalah aktivitas yang membutuhkan fisik prima, maka pastikan kondisi tubuh tetap terjaga. Jika kurang tidur atau lemas sebaiknya tidak melakukan hal ini, sebab Anda akan menyusuri medan berat, mulai dari sungai, tebing sampai perbukitan. Kegiatan ekstrim ini akan memforsir kekuatan fisik.  Oleh sebab itu, persiapkan fisik dengan melakukan jogging atau workout rutin.

Persiapkan Semua Perlengkapannya

Wisata Bali memang menakjubkan sebab menyediakan liburan yang beragam, salah satunya yaitu canyoning ini. Anda memerlukan perlengkapan cukup banyak pada kegiatan ini seperti tali, helm, sepatu, hingga descender menjadi piranti wajib. Selain itu, Anda harus mengecek dan memastikan perlengkapan tersebut dengan kondisi layak pakai.

Gunakan Pakaian yang Sesuai

Pilih pakaian yang elastis dan mudah kering saat melakukan canyoning. Peralatan keamanan lainnya yang digunakan saat canyoning, yaitu helm, pelampung, pelindung siku, punggung, lutut, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya luka serius. Upayakan supaya perlengkapan yang dibawa tidak mengganggu pergerakan Anda saat mendaki.

Konsentrasi

Medan yang akan Anda lalui sebagian besar adalah bebatuan, tebing, dan sungai. Oleh sebab itu, membutuhkan konsentrasi penuh selama menjalani wisata Bali Adventure ini. Selain itu, Anda juga harus mempunyai kerjasama tim yang baik, terutama jika melakukan canyoning pada malam hari.

Kegiatan yang penuh sensasi ini cocok untuk pemula canyoning serta anak-anak berusia 8 tahun ke atas. Jika Anda sudah mempunyai pengalaman, Bali adventure ini merupakan persiapan yang baik untuk menghadapi ngarai yang lebih menantang di Bali.

Biasanya akan berangkat pagi-pagi sekali dan menikmati perjalanan melewati bagian perbukitan pulau sambil menikmati indahnya pemandangan alam persawahan Bali dan Danau Bratan. Semua peserta harus mempunyai kecenderungan berpetualang, dalam keadaan sehat dan mampu berenang sejauh 25 meter.

Bali Canyoning Adventure merupakan liburan sempurna untuk para pecinta petualangan. Dapatkan liburan istimewa menikmati keindahan alam ini di Bali. Canyoning Bali mempunyai pemandu yang sudah paham medan, maka liburan ekstrim ini tetap aman.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *