Tekno

Berikut 2 Jenis Samsung Galaxy S21 FE 5G, Lengkap Dengan Harganya

Samsung memulai perjalanan di tahun 2022 dengan menggemborkan pengumuman tentang spesifikasi juga harga Ponsel Samsung S21 FE 5G di tanggal 9 Januari lalu. Menjujung harga yang lebih ekonomis, seri ini ternyata masih dibekali spesifikasi khas kelas flagship.

Harga ponsel pintar Samsung S21 FE 5G yang dinilai jauh lebih ekonomis ini jelas akan membuatnya sangat dilirik para penggemar merk Samsung. Lanjut kelebihan lainnya terletak pada spesifikasinya, tidak jauh berbeda dengan versi regulernya.

Di Indonesia, seri ini tersedia dalam dua varian, masing-masing dibekali dengan memori 8/128GB dan 8/256GB.

 

Ponsel Samsung S21 FE 5G versi 8/128GB dibanderol Rp.8.999.000,- sedangkan versi 8/256GB ada di angka Rp 9.999.000,-. Untuk sebuah ponsel flagship Samsung, harga tersebut jelas cukup terjangkau.

Sebagai perbandingan, harga ponsel Samsung S21 versi regular saat ini masih berada di kelas 11 jutaan rupiah ke atas.

Sebagai tipe ponsel yang lebih ekonomis, tentunya ada beragam aspek yang saat ini dibuat lebih simpel. Perbedaan yang paling terlihat dimiliki ada di bagian belakangnya yang mengenakan material plastik, bukan kaca seperti pada tipe regulernya.

 

Perbedaan juga dapat dilihat pada bagian kamera. Ponsel Samsung Galaxy S21 FE mengandalkan lensa telephoto 8MP, sementara untuk versi regulernya mengenakan lensa 64MP. 

 

Kamera bagian depan ponsel Samsung Galaxy S21 FE pun berbeda. Tipe ini mengandalkan lensa wide angle 32MP, dibandingkan dengan 10MP pada Ponsel Samsung Galaxy S21 reguler. Tetapi, tipe lebih murah ini tidak menyokong fitur Dual Pixel PDAF, Dual video call, serta Auto-HDR. Sebagai bonus tambahan, Samsung menambahkan gyro-EIS pada S21 FE.

Prosesor yang dikenakan pun masih sama, yakni Exynos 2100 yang menghasilkan kinerja yang dihadirkan nampaknya tak akan jauh berbeda. Hal ini sangat jelas menarik jika melirik harga ponsel Samsung S21 FE 5G yang sedikit lebih ekonomis.

Keunggulan lainnya juga dapat dilihat dari segi daya yang saat ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 25W. Samsung t S21 reguler hanya mengenakan baterai 4.000 mAh.

Secara umum, spesifikasi yang dibopong Samsung Galaxy S21 FE nyaris sama dengan versi regulernya. Harga ponsel Samsung S21 FE 5G yang lebih murah jelas memberikan penilaian lebih tinggi pada produk ini.

Sekian ulasan lengkap mengenai 2 jenis ponsel pintar Samsung Galaxy S21 FE 5G, semoga bermanfaat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.