Seleb

Cara Deddy Corbuzier agar Covid Enggan Mampir di Tubuhnya, Cukup Vitamin Lalu…

Deddy Corbuzier mengaku memiliki kiat khusus agar tidak terkena virus corona di tubuhnya. Selain menjaga protokol kesehatan, Deddy juga selalu mengkonsumsi vitamin dan berolahraga.

Kegiatan berolahraga yang dilakukan Deddy, memberi banyak manfaat dan bukan sekadar membentuk otot. Kontraksi otot yang terjadi karena olahraga menghasilkan miokin yang melindungi tubuh. Miokin ini berbeda dengan sitokin, salah satu protein yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

“Miokin ini anti inflamatori, miokin yang dibentuk pada saat kontraksi otot melindungi kita terhadap reaksi inflamasi pada umumnya. Kita bisa diperkuat terhadap infeksi bakteri dan virus,” ujar dokter olahraga, Henry Suhendra saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Selasa, 13 Juli 2021.

Henry lebih jauh menjelaskan, otot yang dimiliki Deddy bukan hanya untuk gagah-gagahan, tapi juga melindungi. Deddy sendiri seperti tidak percaya dan berusaha menegaskan kalau otot yang dimilikinya melindungi dari virus. “Melindungi dari virus, kan teorinya ada, bukan dokter Henry yang ngomong,” kata Henry.

Miokin diproduksi dan dilepaskan oleh miosit sebagai respons terhadap latihan fisik. Miokin, adalah senyawa protein yang dibuat oleh sel otot, punya karakter masing-masing. Miokin ini merupakan anti infilamatori.

Selain berolahraga, konsumsi vitamin D yang rajin dilakukan Deddy, dianggap melindunginya dari virus. Menurut, dr. Henry, dengan vitamin D tinggi, itu sangat baik untuk metabolisme otot. “Tiap kali Anda latihan terjadi kerusakan otot, untuk repair dan metabolisme itu perlu Vitamin D,” ujar dr. Henry. Vitamin D ini diperoleh dengan tak perlu membayar dengan uang. Anda hanya dibutuhkan berjemur pada waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi di tubuh.

Deddy Corbuzier selain dikenal sebagai YouTuber juga dikenal kesukaannya berolahraga. Ia kerap melatih otot-otot tubuhnya di tempat fitness miliknya bersama putranya, Azka Corbuzier dan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Bahkan di awal PPKM Darurat, Deddy mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa berolahraga selama diam di rumah.

#jagajarak #cucitangan #pakaimasker #diamdirumah

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.