Otomotif

Porsche 911 Turbo S Edisi Khusus Pembalap Pedro Rodriguez Dilelang

Porsche meluncurkan mobil sport Porsche 911 Turbo S edisi khusus untuk menghormati legenda balap Meksiko, mendiang Pedro Rodriguez.

Pedro Rodriguez meninggal di Sirkuit Norisring, Jerman, tepat 50 tahun lalu.

Porsche 911 Rodriguez dirancang dengan desain ekslusif, dan dipastikan tidak ada mobil lain di dunia yang punya tampilan seperti ini.

Porsche edisi khusus ini diberi nama 911 Turbo S ‘One of a Kind Pedro Rodriguez’ yang diresmikan di Toluca, Meksiko, beberapa waktu lalu.

“Konfigurasi spesifik dari model ini termasuk semua detail dan peralatannya, telah terkunci di konfigurator Porsche dan dalam sistem produksi pembuat mobil,” ujar Direktur Porsche Meksiko Camilo San Martin seperti dikutip Hindustan Times edisi Kamis, 29 Juli 2021.

Porsche 911 Turbo S ‘One of a Kind’ Pedro Rodríguez masuk proses lelang akhir tahun ini. Hasil penjualannya akan digunakan untuk tujuan amal.

Mobil sport Porsche 911 Turbo S menampilkan eksterior dalam balutan warna Gulf Blue yang dipadukan dengan garis oranye di bagian atas.

Rodanya dirancang khusus dengan kelir hitam mengkilap dan dilengkapi kunci tengah alumunium. Pintunya menampilkan angka dua yang dicat hitam di dalam lingkaran putih.

Kemudian terdapat plakat di pilar B yang memiliki siluet mirip dengan Porsche 917 KH, lengkap dengan warna bendera meksiko serta nama dan tanda tangan Rodriguez.

Porsche 917 KH digunakan pembalap Rodriguez untuk memenangi delapan dari 11 gelar balapnya di World Endurance Championship.

Di bagian dalam, Porsche 911 Turbo S edisi khusus ini memilii kursi kulit berwarna Graphite Blue dan jahitan berwarna oranye. Pada sandaran tangan tengah dan trim dasbor serta karbon, disematkan tanda tangan Rodriguez. Kunci kendaraan juga menampilkan tanda tangan pembalap legendaris itu dan dicat dengan warna Gulf Blue.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.