Bisnis

Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

Terdapat banyak usaha modal kecil makanan dan minuman saat ini yang bisa Anda pilih sebagai peluang bisnis.Bisnis makanan ringan adalah bisnis dengan skala rumah tangga yang mempunyai peluang begitu bagus untuk saat ini, sekalipun untuk masa yang akan datang. Permintaan pasar bagi makanan ringan memang terus mengalir.

Melihat penikmat makanan ringan tidak hanya di kalangan anak-anak saja, namun juga dewasa, remaja bahkan hingga orang tua. Terlebih lagi dengan melihat semakin beraneka ragamnya jenis makanan ringan yang ada di Negara Indonesia, mulai dari gorengan, keripik, dimsum yang dijual dengan banyak variasi harga.

Hal itu pada akhirnya membuat peluang bisnis makanan ringan tersebut semakin terluka lebar untuk Anda yang baru memulai bisnis. Untuk Anda yang tertarik dalam memanfaatkan peluang usaha dalam bidang makanan ringan, maka sebaiknya Anda perlu membuat persiapan yang benar-benar matang.

Anda perlu melakukan perencanaan serta melakukan beberapa riset dan juga analisa pasar guna mengetahui bisnis apakah yang mempunyai permintaan pasar cukup tinggi namun produsennya yang terbatas. Terdapat banyak sekali jenis makanan ringan, baik itu tradisional ataupun modern yang dijajakan tiap hari di pinggir jalan, pasar, taman, restoran, supermarket dan tempat lainnya.

Bisnis ini adalah bisnis yang dirasa fleksibel dalam hal modal, karena memang modal yang diperlukan sesuai jenis produk yang dijual. Di bawah ini akan diberikan beberapa ide dan contoh usaha rumahan yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa Saja Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil?

 

Kedai Kopi

Kopi termasuk minuman favorit yang memang mayoritas sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Terdapat banyak sekali jenis minuman kopi, seperti contohnya kopi luwak yang terkenal begitu nikmat, serta mempunyai cita rasa yang khas. Usaha tersebut memerlukan modal yang relatif kecil, tergantung dari besar kecilnya usaha.

Disini Anda bisa membuat usaha seperti warung kopi, angkringan ataupun Cafe. Bisnis angkringan tersebut tidak memerlukan modal yang relatif besar, namun mempunyai prospek yang terbilang bagus, sehingga tidak mengherankan jika banyak angkringan yang tumbuh subur di kota-kota seluruh Indonesia saat ini.

Beragam Minuman Dingin

Minuman dingin adalah jenis minuman yang memang banyak sekali digemari oleh masyarakat Indonesia, seperti contohnya puding, ice cream, es susu, es teh, serta minuman-minuman lainnya. Bisnis tersebut memang sangatlah cocok untuk dijalankan ketika siang hari, terlebih di daerah yang relatif panas.

Konsumen minuman dingin nantinya akan membidik semua umur, baik itu anak kecil bahkan hingga mereka yang sudah termasuk orang tua. Anda bisa mencoba ide bisnis dengan modal kecil yang satu ini, karena memang memiliki prospek yang cukup baik.

Jus

Untuk ide bisnis berikutnya yaitu Anda bisa membuka usaha jus. Bisnis tersebut memang tidak mengharuskan bagi Anda untuk memiliki keterampilan yang khusus. Membuat jus memang dirasa mudah, bahkan variasinya banyak Anda temukan di internet. Jika di sini Anda benar-benar tertarik untuk membuka usaha tersebut, maka waktu yang terbilang efektif untuk menjual jus yaitu siang dan sore hari.

Bubur Kacang Hijau

Mayoritas besar orang suka sekali makan bubur kacang hijau, sehingga bubur tersebut termasuk dalam salah satu makanan favorit. Selain karena kandungan gizinya yang tinggi dan komplit membuat bubur kacang hijau tersebut tidak sulit untuk ditemukan. Selain itu, bubur kacang hijau bisa Anda jual di area sekitaran sekolah, kampus, pabrik atau area pinggir jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.